Blogroll

HAII... WELCOME TO MY BLOG
Diberdayakan oleh Blogger.

KESALAHAN KALIMAT INTERNAL


Merdeka.com - Empat unit kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang guna memantau ketinggian air dan cuaca di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor sudah sebulan ini dalam kondisi rusak.


Akibat dari kerusakan CCTV tersebut membuat personil petugas jaga Bendung Katulampa kesulitan dalam memantau naik turunnya debit air Sungai Ciliwung, khususnya saat cuaca hujan deras. 
"CCTV tersebut rusak karena tersambar petir pada Oktober lalu, sehingga kami dalam memantau ketinggian air, dilakukan secara manual dengan cara mendekat ke papan mercu di Bendung Katulampa," kata Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman, Minggu (17/11).



Lebih lanjut ia menjelaskan selama belum diperbaiki, pihaknya melakukan pengecekan ketinggian air dan tumpukan sampah satu jam sekali melihat secara langsung. 
"Sebelumnya, kalau memantau ketinggian air cukup melihat dari CCTV dan langsung melaporkan ke penjaga pintu di Depok dan Jakarta. Tapi sejak CCTV ini rusak, kalau hujan kami harus memantau langsung ke mercu Bendung," terangnya.



Tak hanya itu, Andi menjelaskan selain CCTV, perangkat komputer dan radio radio komunikasi pun ikut rusak lantaran tersambar petir sehingga komunikasi ke pintu-pintu air dan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta hingga kantor Gubernur DKI Jakarta pun jadi terputus.



"Sistem online, sms gateway dan internet ini juga rusak tersambar petir, laporan mengenai ketinggian debit air menjadi tidak bisa di update ke sana, karena alat komunikasinya rusak," paparnya.
Informasi diperoleh dua dari empat CCTV yang rusak itu milik PT Telkom. Pihak Bendung Katulampa sudah melaporkan terkait kerusakan ini, dan dalam waktu dekat akan diperbaiki. 



"Kami berharap secepatnya diperbaiki, karena kondisi cuaca di wilayah Bogor sudah mulai hujan setiap hari," tandasnya.
Terkait ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, hingga pukul 17.30 WIB mencapai 70 centimeter atau siaga IV banjir. 



"Meski di wilayah Kota Bogor dan Depok sudah berhenti hujan, namun dikarenakan kawasan Puncak masih diguyur hujan gerimis, jadi ketinggian air terus naik hingga 70 centimeter. Kami imbau bagi warga yang tinggal dibantaran sungai agar mewaspadai banjir kiriman," terangnya.

Kesalahan Kalimat Internal
* Kalimat Yang Boros
  1. "Sistem online, sms gateway dan internet ini juga rusak tersambar petir, laporan mengenai ketinggian debit air menjadi tidak bisa di update ke sana, karena alat komunikasinya rusak," paparnya.
  2. "Meski di wilayah Kota Bogor dan Depok sudah berhenti hujan, namun dikarenakan kawasan Puncak masih diguyur hujan gerimis, jadi ketinggian air terus naik hingga 70 centimeter. Kami imbau bagi warga yang tinggal dibantaran sungai agar mewaspadai banjir kiriman," terangnya.
* Kesalahan Kandungan Isi
 1. Lebih lanjut ia menjelaskan selama belum diperbaiki, pihaknya melakukan pengecekan ketinggian air dan tumpukan sampah satu jam sekali melihat secara langsung.

Sumber
http://www.merdeka.com/peristiwa/tersambar-petir-4-unit-cctv-bendung-katulampa-rusak.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar